5 Aktivitas Mengasyikkan Saat Waktu Luang

Sahabat KKPK suka ngapain di hari Minggu? Kadang aku bosan nih kalau harus nonton TV terus di rumah. Kira-kira enaknya ngapain ya pas waktu luang kayak gitu? Yuk kita cobain beberapa kegiatan di bawah ini!

  1. Memasak Bersama Bunda

Ada yang suka masak? Mau jadi koki terkenal? Atau emang gak bisa masak? Haha… Yang jelas, sahabat bisa belajar masak sama Bunda di rumah. Selain sahabat bisa belajar memasak sejak kecil, memasak juga bisa membuat sahabat melewati waktu dengan cepat, dan intinya sahabat bisa makan makanan enak buatan sendiri. Wih.. Keren banget!

 

  1. Berkebun Bersama Keluarga

Sahabat KKPK suka berkebun? Yang belum suka, cobain, deh! Berkebun sangat baik untuk lingkungan, lho. Selain itu, kalau sahabat menanam tanaman seperti buah dan sayur, sahabat bisa memanen dan memakannya sendiri. Pasti rasanya lebih segar!  Selain itu, sahabat juga bisa menjadi semakin sehat karena bergerak kesana kemari untuk berkebun. Berkebun sangat menyenangkan!

 

  1. Membuat Kerajinan Bersama Teman-Teman

Membuat kerajinan tangan adalah hal yang menyenangkan dan bermanfaat, Sahabat. Selain kita bisa berkreativitas sambil bersenang-senang, kerajinan yang kita buat bisa dipajang atau dijual. Wih, kecil kecil udah jago jualan kalau gitu. Kira-kira kerajinan apa yang mudah, ya? Hmm… sepertinya membuat bunga dari kertas atau sedotan bakal asyik banget. Sahabat bisa lihat cara membuatnya di mbah Google. Hehehe..

 

  1. Bermain Puzzle

Buat sahabat KKPK yang suka bermain, permainan puzzle bisa menemani sahabat saat waktu luang. Ternyata, bermain puzzle tidak hanya menyenangkan, tapi permainan ini juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan kita. Wow, amazing! Disini, sahabat bisa melatih ingatan, kesabaran dan kreativitas. Ayo, siapa yang bisa menyelesaikan puzzle sampai berbentuk gambar? Wih, keren banget tuh!

 

  1. Membaca Buku KKPK

Buku kecil-kecil punya karya punya banyak cerita kece, asyik dan rame banget, nih. Buku KKPK pastinya bakal nemenin sahabat yang lagi galau atau bosen banget karena gak ada kerjaan. Nah, sahabat jangan sampe kehabisan bacaan buku KKPK di rumah, ya!

Leave a comment