September 27, 2018 by [email protected] 0 Comments

5 Mainan Hits Kids Jaman Now! Kamu Udah Punya Yang Mana?

Ayo, siapa yang suka main?, bukan main game, ya. Tapi main mainan yang bisa hilangin rasa bosan sahabat nih. Permainannya ga sulit sulit kok, mainan ini juga bisa membuat sahabat kreatif, bisa dimainin sama teman teman sahabat juga kok. Udah pada tahu belum, mainannya apa aja? Yuk kita bahas 5 mainannya!

 

  1. Fidget Spinner

Ini dia mainan fidget spinner yang ngetren di tahun 2017, tapi sampai sekarang masih banyak kok main fidget spinner, soalnya mainan ini tuh seru banget. Mainan ini ga bakal bikin kalian bosan karena mainan ini bisa di mainin saat kalian dimana aja lho, bisa dimainin sama teman teman sahabat juga. Lebih seru lagi kalau sahabat bikin trik trik keren sama teman teman sahabat. Seru banget kan?

 

2. Kinetic Sand

Mainan selanjutnya adalah pasir kinetik, pasti sahabat sahabat yang ada pernah main mainan ini, kan?. Mainan ini ga ada peraturan apapun, ga seperti mainan mainan yang lainnya, mainan ini sahabat bisa berkereasi sekreatif mungkin, sahabat bisa bikin hewan hewan, rumah dan masih banyak lagi yang sahabat bisa bikin. Mainan ini ga lengket di tangan ko, jadi sahabat bisa sesuka hati mainin mainan ini tanpa harus keganggu sama lengket lengket gitu dan mainan ini bisa dimainkan oleh banyak orang. Asyik kan sahabat?

 

3. Pie Face

Mainan pie face ini bisa dimainkan oleh 2 orang atau lebih, Sahabat. Pemain harus menaruh mentega atau spons basah di atas tangan mainan ini lalu putar spinner dan handle, jika ga terkena mentega atau spons itu maka akan mendapatkan skor. Nah mainan ini cocok buat bikin challenge challenge gitu, Seru, lho, Sahabat, coba deh!

 

4. Slime

Mainan slime ini hamper sama kaya pasir kinetik namun yang ini lebih lembut dan kenyal, pasti gemes deh kalau udah main ini. Slime juga gampang banget bikinnya, lho, Sahabat. Sahabat cuman tinggal nyampurin lem, sabun sama lotion terus ditambah dengan slime activator, gampang banget kan bikinnnya. Ayo dicoba, biar bisa main dirumah.

 

5. Squishy

Mainan selanjutnya adalah squishy, squishy ini mainan yang paling menggemaskan, lho, Sahabat. Bukan hanya bentuk bentuknya yang lucu lucu tapi mainan ini juga bisa menghilangkan stress, lho, Sahabat. Mainan ini juga bisa dijadikan sebagai pajangan, karena bentuk nya yang lucu lucu dan menggemaskan itu.

 

Sahabat ternyata mainan jaman sekarang banyak manfaat dan seru seru yah! Sahabat paling suka mainan yang mana nih?

 

Sumber :

https://bp-guide.id/AXfXunwY

 

September 27, 2018 by [email protected] 0 Comments

10 Naskah Terbaik Peserta Workshop Menulis KKPK #1

Hai sahabat KKPK! Siapa yang kemarin ikutan Workshop Menulis KKPK #1 di Gramedia Matraman tanggal 22 – 23 September 2018? Cung tangan! Hehhee. Kalian pasti penasaran kan, naskah siapa aja yang terbaik? Kita langsung lihat aja yuk listnya:

1. Ibu, Cahaya untuk Bintang – M. Bintang Andrean
2. ARMY Garis Keras – Lakhisya
3. Gwen Temanku – Amatulla Hayfa
4. Sabar Membawa Berkah – Laksita Maheswari Gunawan
5. Cupcake Penambah Teman – Karima Syirin
6. Rahasia Senyum Radmia – Ayashadanica Aldea Khusna
7. Saudara Baru Anita – Mutiara Sya’Bani
8. Tersesat di Hutan – Farisha Naura
9. Pintu Hitam – Alexa Aleyda Lailia
10. BTS dan Rompi Sibori – Daneta Nazma S

 

Yuhuuu selamat ya! Naskah kalian keren!

Buat yang namanya enggak ada di list, jangan khawatir, masih ada kesempatan di Workshop selanjutnya~ banyak berlatih ya, jangan berhenti menulis 🙂

Sampe ketemu di workshop selanjutnya!

 

(ASA)

September 10, 2018 by [email protected] 9 Comments

“BUAT KOMIKMU SENDIRI”: Workshop Istimewa Buat Calon Komikus Cilik

Sahabat KKPK pada tahu gak? Di hari Minggu pagi tanggl 2 September 2018 kemarin ada acara keren buat komikus cilik, lho.

Apa itu acara kerennya?

Acara keren buat komikus cilik yang satu ini adalah workshop “Buat Komikmu Sendiri”. Acara ini diselenggarakan sama Maximoms dan KKPK, Sahabat. Nah, kemarin ada 25 anak-anak kelas 2-6 SD yang semangat banget datang ke acara ini di Bandung Creative Hub, lho. Asyiknya, sahabat bisa dibimbing sama Kak Ahmad Mahdi. Kak Mahdi ini adalah komikus yang sudah menerbitkan banyak buku, Sahabat. Wih, keren banget!

Gimana aja acaranya?

Sahabat penasaran, kan, tentang kegiatan di workshop komikus ini? Nah, acara ini dimulai jam 9 dan ada games asyik, lho. Lalu, sahabat-sahabat komikus belajar bagaimana membuat karakter komik dan tips-tips untuk membuat komik yang bagus sama Kak Mahdi. Setelah belajar tentang cara membuat komik yang bagus, sahabat komikus akhirnya mencoba membuat komik empat panel  dengan tema persahabatan. Oh iya, sahabat-sahabat komikus yang baru pertama kali membuat komik, ternyata jago juga, lho. Mereka bisa membuat cerita yang keren dan seru. Wah, hebat!

Ada yang istimewa, nih!!

Selain bisa mendapatkan ilmu yang banyak tentang membuat komik, sahabat komikus juga berkesempatan untuk menerbitkan karyanya melalui Penerbit Mizan, lho. Lalu, karya sahabat juga akan dipamerkan di Indonesia International Book Fair Festival 2018 pada pertengahan September di Jakarta Convention Center. Yeay!

Itu dia acara workshop membuat komik yang keren banget, sahabat. Oh iya, workshop “Buat Komikmu Sendiri” 2018 ini adalah yang ke-tiga kalinya, lho. Nah, sahabat yang belum bisa ikutan kemarin tenang aja! Kalian masih bisa ikut di acara ini tahun depan. Sampai jumpa di acara selanjutnya, ya!

September 10, 2018 by [email protected] 12 Comments

Ada 5 Buku KKPK Terbaru di Bulan Agustus 2018!!!

Halo Sahabat KKPK semua!! Aku mau kasih berita bahagia di bulan Agustus, nih! Setelah kita bersenang-senang merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, sahabat KKPK bakal ditambah senang dengan adanya 5 buku baru KKPK yang bakal nemenin sahabat. Buku-buku ini baru aja dicetak di bulan Agustus 2018 ini, apa aja ya bukunya?

  1. Insta Mom

Buku pertama yang bakal buat hari-hari sahabat KKPK menyenangkan adalah Insta Mom yang ditulis sama Fayanna Ailisha dan kawan-kawan. Insta Mom ini nyeritain tentang mama yang bertingkah aneh beberapa hari ini. Mama sering banget bolak-balik ke gudang, dan tebak apa yang ditemukan Ade saat masuk gudang? Ade menemukan talenan, karton dan emergency lamp yang menyala. Semua itu sangat aneh, Sahabat. Oh iya, buku ini juga punya beberapa cerita lainnya yang gak kalah menarik seperti cerita “Rumahku Istana Ilmuku”, “Fina yang Sombong”, “Tempat Pensil Ulat Bulu”, dan “Rahasia Ayah”.

 

  1. Penyihir Cilik

Buku kedua adalah Penyihir Cilik yang ditulis sama Mutiara dan kawan-kawan. Di buku ini, sahabat bakal membaca banyak cerita seperti cerita misterius, inspiratif, dan cerita seru lainnya. Di buku ini, ada cerita tentang Erlen dan kakaknya yang tersesat karena pergi berburu terlalu jauh ke hutan. Mereka pun tidak bisa menemukan jalan pulang, dan akhirnya mereka melihat sosok berjubah hitam yang memegang perkamen kuno. Lalu, mereka pun bersembunyi di dalam gua, dan ternyata disana terdapat tulisan asing yang aneh. Sahabat penasaran, kan, dengan kelanjutan cerita ini? Kalau gitu, baca sendiri, ya. Hehe.

 

  1. Indahnya Langit Kanazawa Musim Semi

Buku selanjutnya ada buku Indahnya Langit Kanazawa Musim Semi yang udah kita tunggu-tunggu, apalagi buat sahabat KKPK yang udah baca buku Indahnya Langit Kanazawa Musim Dingin. Buku yang ditulus Adila Tsabita Kusumo ini menceritakan tentang musim semi di Jepang yang menyenangkan. Sahabat KKPK bakal dibikin kagum dengan kegiatan menyenangkan yang dilakukan di musim semi. Ada juga cerita menarik seperti Adila yang dikejar-kejar sama rusa. Aduh, apa yang dilakukan Adila sampai dikejar rusa, Sahabat? Ada-ada aja, ya!

 

  1. Indahnya Langit Kanazawa Musim Panas

Sahabat, buku Indahnya Langit Kanazawa Musim Panas juga akhirnya terbit, lho. Buku yang ditulis sama Adila Tsabita Kusumo ini sangat menarik karena sahabat KKPK bisa tahu tentang musim panas di Jepang. Selain itu, sahabat bakal kaget banget karena saat musim panas di Jepang, Adila menjalani puasa ramadhan, dan puasa yang dijalankan Adila adalah selama 16 jam. Tapi, musim panas tetap menyenangkan karena banyak festival keren. Sahabat KKPK penasaran, kan, dengan keseruan musim panas di Jepang? Yuk, langsung baca aja bukunya.

 

  1. Petualangan di Hutan Mangrove

Buku yang terakhir adalah Petualangan di Hutan Mangrove, karya Queen Aura. Buku ini menceritakan tentang wabah tomcat beracun yang terjadi di lingkungan rumah dan sekolah Catty. Semua orang pun beraksi untuk memusnahkan tomcat dengan gerakan bersih-bersih. Catty, yang ditunjuk menjadi ketua gerakan bersih-bersih di sekolah, dengan semangat melaksanakan tugasnya untuk memimpin teman-temannya. Bisakah Catty dan teman-temannya memusnahkan tomcat-tomcat itu? Ikutin ceritanya, ya, Sahabat!

Itu dia 5 buku KKPK terbaru yang terbit di bulan Agustus ini. Sahabat KKPK pada gak sabar, kan, mau baca bukunya? Jangan khawatir, sahabat bisa beli bukunya di mizanstore.com atau langsung aja ke toko mizan. Selamat membaca buku, Sahabat!

September 10, 2018 by [email protected] 3 Comments

Buku KKPK 4 Musim

Hi, Sahabat KKPK! Ada yang udah baca Indahnya Langit Kanazawa Musim Dingin, belum? Kalau yang belum, jangan sampai ketinggalan, ya. Eh, sahabat KKPK tahu, gak? Ternyata eh ternyata, buku KKPK yang satu ini bakal ada 4 tema musim. Ayo, musim apa aja? Tentunya musim dingin, semi, panas dan gugur. Yuk, sekarang kita lihat gimana sih ceritanya!

  1. Indahnya Langit Kanazawa Musim Dingin

Buku yang ditulis sama Adila ini menceritakan tentang musim dingin di Kanazawa, Jepang. Sahabat pasti penasaran tentang gimana rasanya musim dingin di Jepang, kan? Disini, Adila ngasih tahu sahabat bahwa musim dingin di Jepang itu seru dan sangat dingin karena suhunya semakin turun sampai dibawah 0 derajat. Terus, apa ja hal yang serunya, ya? Cerita serunya banyak, lho! Dimulai dari bermain salju, ski, sampai memakai selimut listrik untuk tidur. Ternyata, ceritanya gak cuman tentang keseruan bermain, tapi kita juga bisa tahu budaya negara Jepang. Wah, seru banget! Buku ini udah terbit, kok. Jadi, sahabat KKPK bisa beli bukanya di Mizan store. Happy reading, Sahabat!

 

  1. Indahnya Langit Kanazawa Musim Gugur

Buku yang satu ini juga ditulis sama Adila, Sahabat!  Buku ini nyeritain tentang petualangan Dila yang baru aja pindah ke Jepang. Di sana, Dila harus belajar bahasa Jepang karena harus pindah sekolah juga. Sekolah barunya gimana, ya? Wah, pasti beda banget sama sekolah di Indonesia. Aduh, jadi penasaran kan sama ceritanya? Jangan khawatir, Sahabat. Kalian udah bisa beli bukunya karena udah terbit juga. Yeay!

 

  1. Indahnya Langit Kanazawa Musim Semi

Buku selanjutnya yang bertema tentang musim adalah Indahnya Langit Kanazawa Musim Semi. Sama serunya dengan buku Adila yang musim dingin dan gugur, buku ini juga punya cerita seru tentang musim semi di Jepang . Tapi, buku ini belum terbit, Sahabat. Udah gak sabar, ya? Tenang, ya, sebentar lagi bukunya bakal terbit. Asyiiiiik!

 

  1. Indahnya Langit Kanazawa Musim Panas

Ini dia buku tema musim yang terakhir, Indahnya Langit Kanazawa Musim Panas. Buku ini sebentar lagi terbit, nih. Sahabat KKPK penasaran tentang ceritanya? Pokoknya, bakal seru dan bermanfaat, Sahabat. Jangan sampai ketinggalan ceritanya, ya!

Itu dia buku-buku dengan tema musim di Jepang, Sahabat! Selain enak dibaca, bukunya juga bikin kita bertambah pengetahuan tentang budaya di Jepang. Keren, ya! Jangan lupa baca bukunya, ya, Sahabat!

September 10, 2018 by [email protected] 3 Comments

5 Penulis Cilik Kece di Indonesia

Menulis bukan hal yang mudah, lho, Sahabat. Tapi, menulis juga bukan hal yang tidak mungkin, asalkan sahabat KKPK mau membaca dan mencoba seperti para penulis-penulis cilik dibawah ini. Untuk membuat buku seperti buku Kecil-Kecil Punya Karya dari DAR! Mizan, butuh ide yang kreatif dan kemauan untuk menulis. Jadi, kalau sahabat berminat, jangan malu untuk mencoba, ya. Nah, sekarang ayo kita lihat gimana sih para penulis ini bisa sehebat sekarang!

  1. Fayanna Ailisha Davianny

Fayanna adalah seorang gadis berumur 13 tahun, Sahabat. Dia sangat suka baca buku karena dulu dia sering dibacakan cerita oleh orang tuanya. Fayanna ini sudah memenangkan banyak kompetisi menulis, lho. Ternyata Fayanna sudah menulis buku sebanyak 42 judul dan dia menjadi penulis buku KKPK yang diterbitkan oleh DAR! Mizan. Selain itu, dia juga sudah mendapat beberapa penghargaan sebagai penulis cilik dan dia juga sudah mengikuti beberapa kegiatan internasional. Sahabat KKPK pasti bangga juga, kan? Oh iya, ada tips juga nih dari Fayanna buat sahabat yang mau jadi penulis. Fayanna bilang kalau mau menjadi penulis, sahabat harus konsisten, tidak mengganggu jadwal sekolah, tidak boleh bermain gadget setiap waktu dan terus membaca. Gimana? Sahabat tertarik jadi penulis? Jangan takut mencoba, ya.

  1. Naura Athaya Sharif

Naura Athaya ini adalah penulis cilik dari Malang yang berusia 10 tahun, Sahabat. Naura ini membuktikan bahwa gak ada halangan untuk berkarya di usia dini. Widih, keren banget, ya! Naura ini udah menulis beberapa buku KKPK dan bahkan bisa berangkat ke Korea Selatan sebagai penghargaan dari penerbit DAR! Mizan.

 

  1. Nadia Shafiana Rahma

Nadia adalah seorang penulis cilik yang karyanya pun telah ditampilkan di panggung internasional. Sejak kecil, Nadia sudah terbiasa dibacakan buku oleh kedua orang tuanya. Makanya, minat baca dan kemampuan menulisnya di atas rata-rata. Ternyata, Nadia ini sudah aktif menulis dan mengirimkan tulisannya ke koran sejak umur 5 tahun, lho. Nadia sudah menulis sekitar 27 buku, dan salah satunya diterjemahkan ke bahasa Inggris dan dia pun ikut acara Frankfurt Book Fair 2015 di Jerman. Nadia juga merupakan penulis buku KKPK dari DAR! MIZAN, lho. Aduh keren banget!

 

  1. Alya Namira Nasution

Ini penulis kita yang ke empat, namanya Alya namira Nasution.Keluarga Alya ini bisa dibilang keluarga penulis, lho. Ibunya seorang jurnalis, ayahnya seorang penulis dan kakeknya seorang guru yang juga penulis buku pelajaran. Wah, keren banget! Alya ini bercita-cita untuk menjadi komikus, lho. Sahabat tahu, gak? Tulisan Alya yang berjudul Who Is The Mysterious Guest dan The Pinky Girls terpilih menjadi Cerpen Pilihan dalam Lomba Cerpen Hari Anak Nasional 2011. Selain itu, Dinda juga menjadi juara pertama kategori penulis cilik dalam lomba cerpen Konferensi Penulis Cilik Indonesia 2011. Wah.. tepuk tangan!!

 

  1. Muthia Fadhila Khairunnisa

Nah, selanjutnya ada Muthia. Muthia atau Thia, katanya udah suka menulis semenjak usia enam tahun. Lucunya, dia suka menulis karena PR meringkas buku yang harus dia kerjakan. Aduh, ada-ada aja Muthia ini. Semenjak itulah Thia suka nulis cerita di bukunya, dan akhirnya dia mengikuti beberapa acara penulis. Thia punya banyak prestasi menulis, lho. Muthia juga salah satu penulis KKPK terbaik. Wih, keren!

Sahabat KKPK mau jadi penulis kayak mereka? Sahabat harus rajin membaca, ya. Semangat, Sahabat!