Review 4 buku KKPK Terbaru

Halo, sahabat KKPK! Aku punya berita bagus, lho. Sahabat sekarang ada bacaan buku kecil-kecil punya karya yang baru dari Dar! Mizan. Yeay! Udah pada tahu belum bukunya apa aja? Mau tahu aja atau mau tahu banget? Yuk langsung lihat aja review buku-buku KKPK yang baru!

  1. One Day in New School

Buku KKPK yang satu ini ditulis oleh Nida An Khafiyya Al Hadyie, Sahabat. Buku ini diterbitkan bulan Maret 2018 oleh Dar! Mizan, tentunya. Pada suatu hari, Hasna disuruh papa dan mamanya untuk pindah sekolah. Padahal, papa sudah janji sama Hasna kalau papa gak akan nyuruh Hasna pindah kalau nilai Hasna naik. Hal itu tuh berat banget buat Hasna, Sahabat. Hasna gak mau ninggalin sahabat-sahabat yang dia sayangi. Sampai akhirnya, Hasna mau menuruti perkataan papa dan mama buat pindah sekolah, dan pengalaman-pengalaman di sekolah baru pun dimulai. Selain buku One Day in New School punya cerita yang seru, buku ini juga punya banyak hal baik yang bisa diambil sama sahabat KKPK, mulai dari belajar sabar, persahabatan dan juga untuk selalu menuruti orang tua agar jadi anak yang soleh atau solehah. Sahabat KKPK juga bakal seneng banget sama buku ini karena ada gambar-gambar di beberapa halaman buku ini. Keren, ya!

 

  1. My Future Adventure

Buku KKPK terbaru selanjutnya adalah My Future Adventure yang ditulis oleh Ruth Karyoko. Buku ini diterbitkan bulan Juni 2018 oleh Dar! Mizan. Buku ini menceritakan tentang Meeta yang selalu dibully oleh teman-temannya. Suatu hari, Meeta jatuh ke dalam lubang hitam yang datang entah dari mana. Lalu, sampailah Meeta di masa depan yang memiliki teknologi sangat canggih. Dia pun bertemu dengan profesor hebat yang baik hati. Tapi…. ternyata ada profesor jahat yang mau menghancurkan dunia, Sahabat. Dari sanalah Meeta memulai petualangan hebat melawan penjahat itu. Bisa gak ya, Meeta kembali pulang ke rumahnya? Wah, bukunya bikin tegang dan penasaran, nih. Pokoknya, buku My Future Adventure keren banget, deh. Selain ceritanya seru, sahabat juga bisa banyak tahu tentang teknologi baru yang keren-keren. Widih, udah gak sabar nih pengin baca!

 

  1. Pesan Terakhir Nenek

Buku kecil-kecil punya karya dari Dar! Mizan ini ditulis oleh Ukasyah Ammar Robbani, Sahabat. Buku ini diterbitkan pada bulan Maret 2018. Nah, ceritanya diawali dengan kesedihan kakeknya Rayhan yang ditinggal nenek yang sudah meninggal. Rayhan dan seluruh keluarganya berencana untuk membuat kakek senang lagi dengan menikahkan kakek dengan nenek Sani. Ternyata nenek Sani sangat menyebalkan! Dia selalu saja menyuruh Rayhan untuk membereskan kasurnya sendiri, padahal ada mbak Fira yang bereskan. Tapi, setelah Rayhan berkemah di sekolahnya, hal yang buruk pun terjadi kepada nenek Sani. Rayhan pun sedih dan mendapatkan surat dari nenek Sani. Sahabat pasti ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, kan? Huhuhu, buku ini ceritanya sedih, Sahabat! Sahabat KKPK pasti terharu membacanya.

 

  1. Kecil-Kecil Jago Jualan

Buku yang ditulis oleh Muhammad Nafis Ghifari ini diterbitkan bulan Mei 2018, Sahabat. Ceritanya banyak, lho! Gak cuman satu! Di buku ini ada 8 cerita yang seru-seru dan punya banyak pengajaran yang baik buat kita. Yang pertama, ada cerita “Aku Bisa!” yang nyeritain tentang Dennis. Dennis itu nilainya selalu jelek dan gak punya prestasi. Bisa gak, ya, Dennis berprestasi? Hmm… Yang kedua ada cerita “Ikhlas Dari Hati” yang menceritakan tentang membantu teman yang sedang dalam kesulitan. Lalu ada cerita “Perpus Mania” tentang Kiki yang suka banget ke perpustakaan. Selanjutnya ada cerita “Sekolah Sahabat Sungai” yang menceritakan tentang Wildan dan sekolahnya yang berjuang untuk menjaga kebersihan sungai. Di sungai banyak banget sampah karena orang-orang gak bertanggung jawab, nih! Huh! Setelah itu, ada cerita “Rezeki Dari Ilahi” yang nyeritain tentang hal baik yang terjadi sama Farhan setelah berpuasa sunah. Lalu ada cerita “Puasa? No Problem!” yang nyeritain tentang puasa di bulan Ramadhan. Terus, ada cerita “Faris Sang Penulis”, nih. Cerita ini tuh tentang Faris sipemalas yang berusaha berubah karena mau jadi penulis. Yang terakhir adalah cerita “Ide Kreatif Aldin”. Cerita ini nyeritain tentang Aldin yang berusaha buat nyari uang tambahan untuk jajan. Gimana, ya, caranya? Sahabat KKPK bakal senang banget bacanya. Cerita-ceritanya menarik dan membuat kita sadar untuk tidak bermalas-malasan. Keren.. keren!!

Itu dia buku-buku KKPK terbaru dari Dar! Mizan, Sahabat! Buat sahabat yang mau bukunya, bisa lihat di Mizanstore.com. Yuhuuuu… Emang terkeren buku KKPK!!