Mari Rayakan Ramadhan dengan Ide Ini

Hore! Ramadhan benar-benar di depan mata. Hari ini kita sudah resmi memaasuki bulan suci yang ditunggu-tunggu. Siapa Sahabat yang bersemangat menjalani dan mengalahkan segala kemalasan selama bulan Ramadhan? wiiih … banyak sekali yang tunjuk tangan. Bulan Ramadahan memang tidak berlebihan untuk dirayakan dan disambut dengan suka cita, dari itu kakak punya ide untuk merayakan bulan ini dengan cara yang kreatif. Supaya Sahabat semua selalu bersemangat menjalani bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan-kegiatan ini juga akan lebih seru jika dikerjakan bersama-sama dengan keluarga. Yuk kita lihat langsung apa saja cara untuk merayakan Ramadhan ini.

  1. Membaca buku tentang Ramadhan

Saat berpuasa kita pasti merasa memiliki waktu luang yang panjang, salah satunya adalah saat-saat biasanya kita makan siang. Di sela-sela waktu itu kita bisa mengisinya dengan membaca kisah-kisah Nabi dan Rasul atau kisah-kisah tentang bulan Ramadhan. Bukunya? kunjungi langsung mizanstore.com untuk mencari buku-bukunya. Pasti banyak deh!

  1. Mendekor rumah

Supaya bulan Ramadhan ini lebih terasa, Sahabat bisa mendekor ruangan di rumah atau ruangan kamar kamu. Berilah dekorasi-dekorasi yang menggambarkan bulan Ramadhan seperti gambar bulan dan bintang dengan lampu kelap-kelip, hiasan ketupat dan unta, atau juga hiasan rangkaian kata bertuliskan “Happy Ramadhan”. Kalau rumahnya sudah indah dan lucu dengan hiasan, Sahabat tidak akan malas lagi untuk beribadah.

  1. Menyiapkan sahur dan menu buka puasa

katakan pada Bunda bahwa kamu juga ingin terlibat dalam mempersiapkan menu berbuka dan sahur. Kamu bisa pilih menu dan menyiapkan alat-alat makannya. Semangat kan? Pasti …

  1. Mengisi waktu dengan membuat kerajinan tangan

Selain membaca cerita, kamu bisa mengisi waktu luang dengan membuat kerajinan tangan. Banyak yang bisa kamu buat seperti membuat rangkaian tasbih dari manik dengan warna kesukaanmu. Ide bagus kan?

  1. Menambah hapalan surat-surat Al Quran

Ramadhan adalah waktu yang paling tepat untuk menambah hapalan surat kamu. Selain Allah akan melipat gandakan pahala yang kamu dapat, Sahabat juga tentunya bertambah ilmunya. Siapa yang mau mendapat bonus pahala sekaligus mendapat ilmu? Kakak juga mau!

Nah, bagaimana ide-ide untuk merayakan bulan Ramadhan sekaligus mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaatnya? Kira-kira untuk mengisi waktu di hari pertama Ramadhan, ngapain ya …?

8 Comments

  • Saskia nurul aini
    Posted September 14, 2018 5:14 am 0Likes

    Wah terima kasih kak atas ide rayakan ramadhannya 😊😊
    #KKPKgiveaway10k

  • Amira
    Posted September 15, 2018 5:58 am 0Likes

    Seru juga buat mengisi waktu kosong

  • Habib Alam
    Posted September 15, 2018 6:40 am 0Likes

    Wah bagus tips2 nya

  • Saskia nurul aini
    Posted September 15, 2018 8:21 am 0Likes

    Mantaps. 👍👍🙂🙂

  • Naila Nuraqila Hafidzah
    Posted September 15, 2018 1:20 pm 0Likes

    Alhamdulillah, aku sudah melakukan itu semua di bulan suci Ramadhan kemarin. Tapi, aku tidak melakukan yang nomor 4! Nomor 4, aku lakukan dengan membaca buku KKPK dan menulis novel KKPK.

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 2:45 pm 0Likes

    Wahhh,boleh dicoba ini

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 2:47 pm 0Likes

    Mantap👍 dan Oke

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 2:48 pm 0Likes

    Mksih informasinya kak,dan semoga bermanfaat

Leave a comment