7 Kegiatan Musim Semi Di Jepang

Musim semi adalah musim dimana tanaman-tanaman tumbuh atau berbunga lagi setelah sekian lama di terpa salju, Sahabat KKPK.  Kebayang yah, indah banget liat daun-daun hijau tumbuh dan bunga-bunga cantik bermekaran. Nah, ini bisa jadi semangat nih buat jadi penulis Kecil-Kecil Punya Karya seperti kakak-kakak penulis buku Kecil-Kecil Punya Karya yang hebat. Sekarang kita lihat dulu deh kegiatan musim semi di Jepang apa aja.

  1. Makan-makan!

Saat musim semi tiba, akan banyak sekali makanan-makanan ala musim semi seperti sansei, atau sayuran segar yang langsung berasal dari pegunungan serta makanan lainnya. Untuk sahabat KKPK yang ingin liburan ke Jepang, jangan lupa untuk menanyakan apakah makanan itu halal atau tidak, ya.

 

  1. Mencari Kerang

Hal lainnya yang bisa sahabat KKPK lakukan ketika sedang liburan musim semi di Jepang adalah menggali atau mencari kerang. Ayo kita cari kerang-kerang yang imut! Biasanya para warga Jepang atau wisatawan pergi ke Pantai Odaiba Kaihin-koen yang berada di Tokyo. Wah, mereka juga mau mencari kerang yang banyak, terus dimasak deh. Nyam…

 

  1. Hanami (Melihat Bunga Sakura)

Sahabat KKPK tahu Hanami? Hanami itu kegiatan melihat bunga sakura khas Jepang. Saat bunga bermekaran, mereka akan duduk-duduk bersama keluarga untuk melihat bunga sakura sambil makan, minum dan mengobrol. Senangnya menghabiskan waktu bersama keluarga!

 

  1. Mengikuti Festival Musim Gugur

Sahabat KKPK tahu gak? Di Tokyo, ada festival yang dilaksanakan selama 3 hari selama musim gugur. Wih, lama banget, ya. Festival ini namaya adalah Sanja Matsuri. Walaupun festival ini lama, tapi gak pernah sepi pengunjung, loh. Malah, orang-orang berdesak-desakan untuk nonton festival keren satu ini. Pokoknya banyak aksi-aksi yang menarik seperti arak-arakan kuil, dan lain-lain.

 

  1. Pertandingan Sumo

Sahabat KKPK tahu sumo? Pernah nonton pertandingan sumo? Wah, terlihat seram ya, Sahabat. Buat sahabat KKPK yang suka nonton sumo, musim semi tuh saat yang tepat, nih. Saat musim semi, bakal banyak banget pertandingan sumo di berbagai tempat di Jepang. Keren, kan?

 

  1. Saatnya Koi Nobori!

Apa itu Koi Nobori? Koi Nobori adalah hari anak laki-laki di Jepang, Sahabat. Nah, di festival hari anak laki-laki ini,  sahabat bisa melihat hiasan Koi Nobori atau umbul-umbul ikan Koi dimana-mana. Menurut budaya Jepang, ikan koi adalah simbol keberanian dan ketangguhan karena kemampuannya berenang memanjat air terjun. Wah, hebat sekali ikan koi! Orang Jepang berharap kalau anak laki-laki mereka bakal tumbuh sehat dan kuat seperti ikan koi.

 

  1. Panen Buah Stroberi

Buah cantik yang enak ini ternyata jadi ciri khas musim semi di Jepang, Sahabat. Buah stroberi Jepang ini kualitasnya bagus, manis dan juga banyak macamnya. Wah, sahabat KKPK yang suka buah ini pasti seneng banget. Enak….

Itulah kegiatan musim semi di Jepang. Wah, sahabat KKPK jadi tahu banyak ya tentang kegiatan orang Jepang. Mengasyikkan ya!