7 Kegiatan Musim Dingin Di Jepang

Sahabat KKPK mau tahu gak, apa yang dilakukan orang Jepang di musim dingin? Kalau di Indonesia sih musim dinginnya itu musim hujan, jadi pada diem aja di rumah. Hahaha. Musim dingin di Jepang tuh indah dan rame banget, Sahabat. Nih, aku kasih tahu apa aja kegiatan musim dingin yang sering dilakukan orang Jepang.

  1. Bermain Salju

Musim dingin yang banyak saljunya membuat orang-orang Jepang ingin bermain, Sahabat. Orang-orang Jepang suka sekali bermain ski, snowboarding dan juga membuat boneka salju. Biasanya mereka bermain ski dan snowboarding di Hokkaido yang sangat dingin, loh. Jadi harus banget pakai baju tebal, celana tebal, sarung tangan, sepatu hangat, topi dan syal yang hangat. Walaupun tetap terasa dingin, bermain salju masih tetap mengasyikkan!

 

  1. Berendam Di Air Panas

Saat cuaca sedang dingin, paling enak kalau berendam dalam air panas! Sahabat KKPK tahu gak? Ternyata, orang-orang Jepang biasanya berendam di onsen atau pemandian air panas yang memiliki banyak khasiat kesehatan. Wah selain mau hangat, mereka juga mau sehat. Keren, kan?

 

  1. Makan Makanan Panas

Makaaan….!! Sahabat KKPK juga suka makan, kan? Aduh jadi laper nih lihat makanannya. Musim dingin memang harus ditemani makanan panas, Sahabat. Makanan atau minuman panas seperti sup, coklat, kopi dan teh bisa membantu menghangatkan tubuh yang kedinginan karena es atau salju di musim dingin.

 

  1. Namahage (Monster Yang Berkeliling)

Terlihat menyeramkan ya, sahabat KKPK! Tapi jangan takut, Sahabat. Monster-monster Namahage ini hanyalah kakak-kakak dari Jepang yang mau mengusir hantu jahat di semua rumah penduduk Jepang. Mereka akan berkata, “Apakah disini ada anak nakal?” sambil berkeliling ke rumah-rumah. Ini adalah tradisi di Jepang yang unik kan, Sahabat?

 

  1. Mengikuti Festival-Festival

Menuju akhir tahun, kota Tokyo berubah seperti menjadi kota di dongeng, loh. Saat malam hari, lampu-lampu menyala dengan indahnya. Sahabat KKPK juga bisa mengunjungi festival es, kuliner, dan festival menyenangkan lainnya. Jangan lupa membawa kamera ya, Sahabat!

 

  1. Berlayar Di Lautan Es

Di musim dingin, kapal ini mengarungi lautan bongkahan es dengan pemandangan pegunungan bersalju cantik, Sahabat. Selain pemandangan gunung es yang indah, sahabat bisa melihat binatang yang keren seperti burung elang laut Steller yang sedang beristirahat di atas bongkahan es. Menarik sekali, ya!

 

  1. Bersenang-Senang Di Taman Bermain

Wah, taman bermain di Jepang banyak sekali, Sahabat! Nah, taman bermain yang ternama di Jepang itu ada Disneyland, Disneysea dan Universal Studios Jepang (USJ). Walaupun cuacanya dingin, taman bermain masih banyak sekali yang mengunjungi. Selain menyenangkan untuk bermain, dekorasi taman bermain juga sangat indah, sehingga orang-orang ingin mengunjungi taman bermain. Jadi ingn juga ya!