5 Kreasi Lego Paling Menakjubkan!
5 Kreasi Lego Paling Menakjubkan!

Lego diciptakan untuk anak-anak bermain sambil belajar. Dengan bermain balok lego, kita banyak belajar mengenai bentuk, ruang, dan melatih kemampuan kita menyusun sesuatu dengan sistematis. Tapi, siapa bilang mainan ini hanya untuk anak-anak? Banyak orang dewasa yang hobi merakit balok Lego dan membuat kreasi yang sangat menakjubkan. Yuk, kita lihat bersama kreasi keren apa saja yang dibuat dari Lego ini.


1 . Kapal Induk Amerika U.S.S Intrepid

uss intrepid lego | Image

Seorang bernama Ed Diment membuat replika kapal induk Amerika dari balok Lego. Untuk membuat kapal ini dibutuhkan sekitar 250 ribu keping Lego, dan dalam pembuatannya menghabiskan waktu hampir satu tahun! Tidak heran, karena hasilnya sangat detail dan mirip dengan kapal aslinya. Totalnya, replika kapal ini mempunyai panjang 6,7 meter dengan berat sekitar 249 kilogram! Wih, bukan main ya mainan ini …


2 . Mobil Lego

Air power machine lego car | Image

Kreasi yang satu ini bukan hanya replika, lho. Karena memiliki ukuran yang hampir sama dengan mobil yang biasa kita kendarai. Selain itu, kreasi ini juga dilengkapi dengan mesin yang memanfaatkan tenaga angin. Mobil lego ini juga bisa benar-benar dikendarai. Proyek ini didesain oleh Steve Sammartino dan dirakit oleh remaja berusia 20 tahun, Raul Oaida. Tahu tidak, untuk menciptakan mobil ini dibutuhkan setengah juta keping balok Lego atau sekitar 500 ribu keping Lego. Duh, banyak banget ya …


3 . Lego House

Actual-Lego-House | Image

Rumah Lego ini benar-benar sebesar rumah! Tingginya mencapai 6 meter dan menghabiskan lebih dari 3 juta keping balok Lego. Rumah Lego ini dibuat oleh 1000 orang sukarelawan. Bangunan Lego ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya rumah sungguhan. Ada kamar mandi, kamar tidur, sampai dapur. Tetapi bangunan ini sudah dibongkar lagi pada tahun 2009 lalu.


4 . Batmobile atau mobil Batman

Batmobile | Image

Sahabat tahu mobil milik Batman yang super canggih itu kan? Mobil Batman ini memang sudah banyak replika mainannya, tapi kalau mobil Batman dari Lego dengan ukuran sebenarnya sudah ada belum?. Ada! ini nih … Proyek ini merupakan hasil kerjasama dari Chevrolet dan Warner Bros. Dalam proses pembuatannya, Chevrolet bekerjasama dengan Cody Rouge Community di Detroit untuk merakit mobil Lego berukuran 5 meter ini. Mereka membutuhkan lebih dari 34.000 keping Lego dalam pembuatannya. Keren!


5 . Mobil Volvo XC90

Lego Volvo | Image

Satu lagi replika mobil dengan ukuran asli dari mobil sungguhannya! Kali ini mobil Volvo seri XC90. Proyek ini emang sengaja dibuat dengan kerjasama antara pabrikan Volvo dan pihak Lego sebagai cara mereka mempromosikan mobil ini. Replika ini menghabiskan sebanyak 200 ribu keping Lego dan memiliki bobot hampir 1 ton. Replika ini semakin menakjubkan dengan detail yang sangat presisi dengan versi aslinya.

Wow, semuanya keren-keren ya! Kalau Sahabat akan membuat Lego berbentuk apa, nih?

9 Comments

  • Kirana arabella
    Posted September 14, 2018 4:43 am 0Likes

    Wah kak aku pernah coba dan hasilnya bagus loh!!! Pokonya oke deh!!!👌👌 #KKPKGiveAway10k

  • Kirana arabella
    Posted September 14, 2018 4:45 am 0Likes

    Wah kak aku pernah liat di tv dan hasilnya bagus loh!!! Pokonya oke deh!!!👌👌 #KKPKGiveaway10k

  • Saskia nurul aini
    Posted September 14, 2018 5:13 am 0Likes

    Hai kakak-kakak KKPK aku pakai hp ibuku, wah banyak sekali macam-macam legonya. 😊😊
    #KKPKgiveaway10k

  • Saskia nurul aini
    Posted September 15, 2018 8:18 am 0Likes

    Keren. 👍👍😊😊
    #KKPKgiveaway10k

  • Naila Nuraqila Hafidzah
    Posted September 15, 2018 1:15 pm 0Likes

    Waahh… Keren semua! Butuh kesabaran, nih! Kalau aku, sih, mau bikin lego Karima, Kiki, Putra, dan Karin saja, deh! Pasti lucu dan unik!!!

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 11:27 am 0Likes

    Keren kreasi logonya

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 11:28 am 0Likes

    Mantap dan keren

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 2:35 pm 0Likes

    Menarik., bisa dicoba di rumah

  • Habib Alam
    Posted September 22, 2018 2:37 pm 0Likes

    Wahhh😍, Kreasinya keren- Keren

Leave a comment